Minggu, 22 September 2013

PEMBUKAAN UUD 1945 ALINEA 1-4 | osissmanbanjaran


G

PEMBUKAAN UUD 1945 ALINEA 1-4

Alinea 1
Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh
sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena
tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan.

Alinea 2
Dan perjuangan pergerakan Kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada
saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat
Indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia yang
merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Alinea 3
Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh
keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka
rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.

Alinea 4
Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu Pemerintahan Negara
Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah
darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan
kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang
berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka
disusunlah Kemerdekaan Kebangsaan Indonesia itu dalam suatu
Undang-undang Dasar Negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu
susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan
berdasarkan kepada: Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan
beradab, Persatuan Indonesia, dan Kerakyatam yang dipimpin oleh hikmat
kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, serta dengan
mewujudkan suatu Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
tong hilap komentarna nya

Terkait

Description: PEMBUKAAN UUD 1945 ALINEA 1-4 | osissmanbanjaran Rating: 4.5 Reviewer: OSIS SMA 1 BANJARAN ItemReviewed: PEMBUKAAN UUD 1945 ALINEA 1-4 | osissmanbanjaran
Al
osis sma n 1 banjaran Updated at: 17.57

143 komentar :

  1. Nuhun y......bnr" sgt membantu saat g bw uud....

    BalasHapus
  2. PEMBUKAAN MWRUPAKAN ATURAN YANG TIDAK BISA DIRUBAH OLEH SIAPAPUN YANG ISINYA DIANTARANYA ATAU SALAH SATU NYA ADALAH NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA ( NKRI ) yang sekarang selalu didengungkan NKRI HARGA MATI. TAPI HAKEKATNYA ISI PEMBUKAAN HARUSNYA HARGA MATI JUGA BAIK ITU TENTANG MENYUSUN PEMERINTAHAN SAN UUD NYA HARUS SESUAI BUTIR- BUTIR YANG DI DENGUNGKAN DENGAN PANCASILA

    BalasHapus
  3. Ini sangat membantu sekali untuk pembelajaran di sekolah

    BalasHapus
  4. Gua Harus ngapalin kayak ginian Coba

    BalasHapus
  5. tolong tanda bacanya diperhtikan lebih lagi ya

    BalasHapus
  6. Makasih ya ini sangat membantu tapi lain kali penulisan dan tanda bacanya juga lebih diperhatikan yah 😉

    BalasHapus
  7. Thanks♡♡ tpi tanda bacanya diperhatiin yapp^_^

    BalasHapus
  8. Makasih walaupun alinea ke-4 nya panjang tapi aku tetap bersemangat makasih ya ini bisa membantu saya

    BalasHapus
  9. Makasih walaupun alinea ke-4 nya panjang tapi aku tetap bersemangat makasih ya ini bisa membantu saya

    BalasHapus
  10. Makasih walaupun alinea ke-4 nya panjang tapi aku tetap bersemangat makasih ya ini bisa membantu saya

    BalasHapus
  11. Perjuangan, Pengorbanan Para Pahlwan membuahkan Kesuksesan meraih Kemerdekaan . https://kesuksesanhidupperubahan.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  12. KEREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEN

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. terimakasih.. sangat membantu sekali...👍👍👍

    BalasHapus
  15. Alenia ke 4, itu bukan pemerintahan tapi pemerintah negara indonesia
    Setau saya itu sih

    BalasHapus
  16. Thanks , ini sangat membantu untuk saya menghafal di sekolah . ;-)

    BalasHapus
  17. punteun eta sila ka 4 "kerakyatam" hatur nuhun

    BalasHapus
  18. Alinea ke 4 panjang banget😪

    BalasHapus
  19. Alinea ke 4 panjang banget😪

    BalasHapus
  20. Sangat membantu untuk pelajaran ppkn

    BalasHapus
  21. Sangat membantu sekali saat pelajaran fisika

    BalasHapus
  22. Sangat membantu saya menghafalkan

    BalasHapus
  23. Makasih telah membuat UUD ini sangat membantu saya

    BalasHapus
  24. Balasan
    1. Itu termasuk badax forever/WAKANDA FOREVER
      😂😂😂

      Hapus
  25. Terimaksih.sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas PPKN 😊

    BalasHapus
  26. Makasih ya jadi bisa tau deh 😂😉

    BalasHapus
  27. Thanks.......

    Thanks to be a UUD alinea.

    BalasHapus
  28. Terimakasi🤗🤗😀😀👆👆👆👆👆

    BalasHapus
  29. Gracias
    gomawo
    Arigatou gozaimasu
    Thankyou
    Syukron
    Terima kasih
    Hatur nuhun😂

    BalasHapus
  30. sangat indah setelah aku membaca

    BalasHapus
  31. Makasih yang udah buat pembukaan Indonesia tapi lain kali kalo buat apa² di google usahakan jangan ada yang typo ya..!

    MAKASIH

    BalasHapus
  32. BAGUS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!























    Still going?,



































    BalasHapus
  33. makasi berkat ini saya bisa mengahapal uud 45

    BalasHapus
  34. makasi berkat ini saya bisa mengahapal uud 45

    BalasHapus
  35. Thank you y kak yang udh kasih jawabannya

    BalasHapus
  36. Makasih,ini sangat membantu saya

    BalasHapus
  37. Tqtqtq nuhun thanks terima kasih

    BalasHapus
  38. Odading mangoleh hmm rasanya seperti anda menjadi eromen

    BalasHapus